Friday, August 9, 2013

Ragam Charger Kit Mobil, Jangan Tergoda Harga Murah

Tips Mobil 

 Saat ini ketergantungan masyarakat akan gadget sudah sangat tinggi. Dimanapun dan kapanpun orang menggunakan gadget tanpa kenal waktu. Mulai panik jika indikator baterai terlihat warna merah atau low bat. Buat para gadgethoolic yang mengunakan mobil memang bukan perkara sulit untuk mengisi ulang kembali, karena sudah banyak beredar charger khusus di mobil. Tapi ada baiknya cermati dalam hal memilih peranti yang sesuai.
Hati – hati dalam memilih jenisnya, jangan tergoda harga murah, tapi baru dipakai beberapa kali sudah rusak. “Atau parahnya dapat merusak sistem kelistrikan mobil saat terjadi korsleting,” jelas Gugus Pranoto, penjual spesialis charger mobil di Kuningan, Jaksel.

USB

Alat ini digunakan untuk mengisi ulang baterai internal dari perangkat handset atau gadget portabel seperti MP3/MP4 Player, iPhone, iPod, handphone, kamera digital, PSP dan NDS. Biasanya charger ini menggunakan tegangan 5 Volt (biasanya terdapat di port USB komputer atau notebook).

Bedanya charger ini langsung menggunakan sumber listrik dari Accu (Aki 12V) mobil melalui pematik rokok yang ada di dasbor mobil. Harganya kisaran Rp 40.000 – Rp 70.000. USB ini dijual tanpa kabel penghubung portable, alias kepala USB nya saja yang dicolokan ke pematik rokok.

 CHARGER 5,6,7,8,9 in 1

Jenis charger ini memang didesain buat mobil dengan beragam fungsi. Buat yg sering bepergian atau yg lebih banyak ngabisin waktu didalam kendaraan, enggak ada salahnya dan harus punya charger ini. Car charger yang model in 1 ini sudah dilengkapi dengan kabel dan penghubung berbagai jenis gadget / ponsel. Mulai dari iPad, iPhone, epad, tablet, smartphone, hp segala merek, Nokia, Samsung sampai handphone China.

Untuk jenis dan mereknya sangat beragam. Tapi di pasaran juga banyak masing - masing ponsel atau gadget mengeluarkan jenis charger ini dengan merek sendiri. Harganya mulai dari Rp 70.000 – Rp Rp 250.000. Biasanya harga berbanding lurus dengan kualitas. Kita juga dengan mudah bisa membedakan barang yang berkualitas dilihat dari bentuk dan harganya.

Contohnya, charger Blackberry untuk di mobil original memiliki daya tahan lebih lama , kabel charger juga lebih panjang dan kecepatan mengisi daya baterai lebih cepat. Harga mulai dari Rp135.000 – Rp 200.000. Garansi 1 bulan dari tanggal pengiriman barang.

Sedang yang ori China memiliki daya tahan yang pastinya lebih kurang di bandingkan dengan original. Kabel charger juga lebih pendek, kecepatan daya mengisi baterai juga akan lebih lambat. Tetapi memiliki 2 cabang Kepala Kecil & Kepala Besar. Harga sekitar Rp.75.000. Garansi 1 Minggu dari tanggal pengiriman barang.

Memilih charger atau pengisi daya baterai yang baik tidaklah mudah. “Cermati beberapa faktor yang harus diperhatikan dalam memilih produk yang tepat,” tutur Sandy, dari Salsabila Celluler, Roxy.

Seperti budget, berperan penting dalam memilih pengisi daya baterai yang tepat. Jangan membeli produk termurah di pasar karena mungkin menggunakan bahan berkualitas rendah, sementara produk yang paling mahal juga tidak menjamin kualitas terbaik.

Selain itu, patut diperhitungkan juga lama waktu pengisian, besar daya yang dihasilkan dan Produk yang disarankan. Biasanya vendor perangkat yang digunakan pasti akan menganjurkan untuk memilih produk yang pabrikan sarankan. “Karena produk yang disarankan sudah pasti dijamin kualitasnya oleh vendor,” tutup Sandy. (mobil.otomotifnet.com)  

 

 


No comments:

Post a Comment